movie

Nona, Ini Lho 5 Rekomendasi Period Romance Movies Untuk Kamu Pecinta Kisah Percintaan

05.47 Wulan Kenanga 0 Comments



Nona, diantara kamu pasti suka menonton film romansa. Tentu karena kisah percintaan tak ada matinya. Berakhir dengan menyenangkan, mengharukan, bahkan ada yang berakhir tragis. Kalau kamu biasanya suka dengan film romance modern, coba sesekali mencoba kisah romansa yang berlatarbelakang zaman dulu. 

Tak usah khawatir, meskipun berlatarbelakang zaman dahulu, film-film ini tak kalah bagus dan menggugah lho. Bahkan, mungkin bisa membuat kamu menangis berhari-hari. 

Nona, berikut beberapa daftar period romance movies yang bisa kamu tonton.


Anna Karenina


Berlatarbelakang tahun 1874 di Rusia, Anna Karenina bertemu dengan Vronskii seorang petugas kavaleri. Anna Karenina pun jatuh cinta pada pemuda tampan tersebut. Wajar apabila keduanya masih sendiri dan jatuh cinta, sayangnya Anna sudah bersuami dan memiliki seorang anak. Suami Anna merupakan orang terpandang, meskipun begitu Anna tetap menjalani kisah cintanya dengan Vronskii secara diam-diam.

Film Anna Karenina disutradarai oleh Joe Wright rilis pada tahun 2012 lalu. Anna Karenina diangkat ke layar lebar dari sebuah novel karya Leo Tolstoy. Pengambilan gambar pada film ini dibuat seperti sebuah teater, sehingga mungkin pada awalnya kamu akan merasa aneh ketika menontonnya. Tapi, cerita Anna Karenina sangat layak kamu tonton. 

Jane Eyre


Sama halnya dengan Anna Karenina, Jane Eyre juga diadaptasi dari novel karya Charlotte Brontë merupakan salah satu karya sastra klasik Inggris. Sama-sama menceritakan mengenai perempuan, namun di sini Jane Eyre tidak menghianati siapapun. Bercerita mengenai Jane Eyre yang seorang yatim piatu, sampai akhirnya dia bertemu dengan pria kaya raya bernama Edward Fairfax Rochester yang memiliki tempramen tinggi.

Awalnya, banyak konflik diantara keduanya sampai akhirnya mereka saling menyukai. 

Atonement


Berkisah mengenai seorang laki-laki bernama Robbie dan seorang perempuan bernama Cecilia. Robbie merupakan seorang yang miskin, ibunya bekerja menjadi pembantu rumah tangga di rumah Cecilia. Ada lagi, adik Cecilia yang seorang penulis berusia 13tahun yang ternyata jatuh cinta kepada Robbie. Karena sebuah kesalahapahaman dari Briony (adik Cecilia), Cecilia dan Robby harus berpisah bertahun-tahun. 

Kisah ini bercerita mengenai pengakuan dan penyesalan. Sungguh, kamu harus menontonnya dan menyiapkan sekantong tisu. 

Pride and Predudice


Kesalahpahaman terjadi antara Elizabet Bennet dan Mr. Darcy. Lebih tepatnya Elizabet salahpaham mengenai Mr Darcy karena mengira laki-laki kaya raya itu telah membuat kakaknya patah hati dengan melarang Mr Bingley berhubungan dengan Jane kakaknya. Film ini merupakan adaptasi dari novel Jane Austen yang fenomenal. Sudah ada beberapa versi film Pride and Predudice, kamu tinggal memilih lebih cocok yang mana.

Film ini tak hanya bercerita mengenai romansa antara Mr Darcy dan Elizabeth pun mengenai ibu yang khawatir mengenai anak-anak perempuannya.

Becoming Jane


Kalau di atas merupakan film-film yang diadaptasi dari novel, Becoming Jane merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang penulis Jane Austen. Iya, dia merupakan penulis dari Pride and Predudice dan beberapa karya lainnya. Berkisah mengenai Jane dan Tom yang saling jatuh cinta, namun karena perbedaan kasta mereka banyak yang menentang. Apabila kamu mengenal Jane Austen dan mengidolakannya, tentunya tahu akhir dari kisah hidupnya.

Nah itu dia, 5 rekomendasi film pada tahun 1800an yang wajib kamu tonton.

You Might Also Like

0 komentar: