motivation

Merasa Kurang Produktif? Mungkin Hal-Hal Ini Penyebabnya!

09.27 Wulan Kenanga 0 Comments




Halo Nona! sebagian dari kamu, tentu pernah merasa waktu cepat sekali berlalu, sedangkan kamu tidak merasa melakukan apa-apa atau bahkan tidak menghasilkan apa-apa? Merasa sama sekali tidak produktif. Tanpa sadar, kamu melakukan hal yang tak memberi manfaat,namun tahu-tahu waktumu sudah habis saja.


Nah, Nona, apa saja hal yang kamu kerjakan sampai tak produktif? Jangan-jangan ada di bawah ini.

Maraton Drama Korea adalah Cara Terbaik Untuk Membunuh Waktumu!


Menonton drama Korea secara maraton memang menyenangkan, kamu tak perlu menunggu lama untuk tahu kisah mereka. Tahu-tahu, 8 episode kamu lalui begitu saja. Mau berhenti pun susah, tanpa sadar kumandang salat subuh sudah terdengar! Nona, tentunya hal ini akan menghambat produktivitas kamu. Selain waktu yang terbuang begitu saja,pun esoknya tubuhmu akan kelelahan karena kelamaan bergadang. Bisa jadi, pekerjaanmu semakin menumpuk!

Terjebak Stalking Akun-akun Gosip di Instagram

 


Menggulir aplikasi instagram, terus menerus membaca berita terkini di akun gosip, menonton video memasak atau video lucu, tahu-tahu waktu yang kamu habiskan sudah dua jam saja. Tanpa menghasilkan apa pun, selain bahan gosip terbaru. Daripada buang-buang waktu dengan instagram, lebih baik melakukan hal lain yang lebih produktif, kan?

Terjerat Debat Kusir di Dunia Maya

 


Lebih baik kamu menahan jari-jarimu agar tak ikut berkomentar perdebatan di dunia maya, karena pada akhirnya akan membuang-buang waktumu saja. Lagipula, setiap orang memiliki pilihannya masing-masing dan kamu memiliki sudut pandang yang berbeda. Maka dari itu, lebih baik menghindari hal-hal semacam debat kusir yang tak ada habisnya.

Terlibat Obrolan Seru di Grup Chat WhatsApp

 


Sama halnya dengan terlibat debat kusir di media sosial, terlibat dengan percakapan seru di grup WhatsApp pun menjadi salah satu pemicu kamu kurang produktif. Hal ini bisa kamu hindari dengan tidak ikut “nimbrung” dalam percakapan di grup WhatsApp. Tak apa loh kalau kamu ketinggalan berita mengenai si A dan si B, asal kamu terus berkarya dan produktif. Itu yang paling utama.



Terlalu Memikirkan Hal Yang Belum Terjadi

 


Terlalu banyak berpikir juga membuat kamu membuang-buang waktu lho, karena kamu memikirkan hal yang belum terjadi dan justru memberikan kekhawatiran lebih pada diri sendiri. Padahal, belum tentu apa yang kamu pikirkan akan terjadi di kemudian hari. Bisa jadi, banyak hal yang menyenangkan yang akan menghampiri kamu nantinya. 

Kurang Beristirahat Juga Turut Menyumbang 

 


Terlalu banyak bergadang dan kurang beristirahat pun menyumbang kamu tidak produktif. Mana ada orang yang bisa produktif kalau badan lemas dan luar biasa lelah? Jelas, kamu akan malas untuk melakukan apa saja. Nona, yuk, jaga pola tidur dan pola makan, agar kamu lebih produktif.


Dari poin-poin di atas, adakah yang kamu alami saat ini? Jangan sampai semua poin di atas kamu banget ya!



You Might Also Like

0 komentar: