carrier,

Buat Kamu Guru Honorer. 5 Pekerjaan Ini Bisa Menjadi Pekerjaan Sampingan yang Menguntungkan!

21.24 Wulan Kenanga 0 Comments



Buat Kamu Guru Honorer. 5 Pekerjaan Ini Bisa Menjadi Pekerjaan Sampingan yang Menguntungkan!Halo Nona, beberapa waktu lalu banyak guru honorer di Indonesia melakukan demo. Tentu saja, tuntutan mereka mengenai gaji guru honorer yang kecil, tidak sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Para pendemo tak hanya dari satu kota saja, hal ini terjadi di beberapa kota salah satunya di Mojokerto. Bahkan, ketika berdemo di kantor Bupati, mereka membawa spanduk, bahwa gaji PSK lebih besar dari guru honorer. Hmmm.

Sebenarnya, kalau kamu mau kreatif, kamu bisa melakukan pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan kamu lho. Menjadi guru honorer, tentunya kamu juga bisa mengambil beberapa pekerjaan sampingan.

Ini lho, Nona, pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan selagi masih menjadi guru honorer!

Karena Kamu Seorang Guru, Menjadi Guru Les Tentu Akan Sesuai Renjanamu!

Tidak jauh-jauh dari profesi yang kamu pilih, yaitu mengajar. Selain menjadi guru honorer di sekolah, kamu bisa juga membuka kesempatan dengan menjadi guru les, Nona. Kamu bisa bergabung dengan lembaga kursus, atau justru kamu membuka peluang sendiri, dengan membuka lembaga kursus.

Tentunya, menjadi guru les bukan persoalan sulit bagimu, bukan? Karena memang sudah menjadi renjanamu. Kamu bisa memulai dengan menerima satu dua murid, di sekitar rumah.

Tahu Tidak, Kalau Ngeblog Bisa Menghasilkan Uang?


Kalau kamu suka menulis dan mau belajar menulis, kamu bisa loh menghasilkan uang dari menulis. Kamu cukup bisa menulis, mengenai keseharianmu sebagai guru, mengenai hal-hal seru dalam kehidupan kamu, resep-resep masakkan atau hal lainnya. Taruhlah tulisan kamu dalam blog, sampai akhirnya nanti akan ada tawaran job atau iklan untuk blog kamu.

Percayalah, kamu akan merasa bersyukur bisa menjadi guru honorer sekaligus blogger.

Lebih Kreatif Dengan Crafting, Tentunya Akan Menambah Skill serta Pundi-Pundi Uang


Kamu suka membuat kerajinan tangan? Bisa juga loh membuat beberapa kerajinan tangan dan kamu jual. Kamu bisa menjualnya secara online melalui media sosial facebook maupun instagram. Mendapatkan penghasilan dari kerja kerasmu membuat sebuah kerajinan tangan tak kalah membanggakannya menjadi guru honorer, Nona.

Jago Bikin Kue? Kenapa Tidak Dijual Saja?


Kalau kamu tak jago membuat kerajinan tangan, kamu bisa beralih belajar membuat kue. Sama halnya dengan kerajinan tangan, kamu bisa membuat kue atau makanan via online. Sekarang banyak loh grup-grup di facebook berkumpulnya orang-orang yang suka kuliner dan berjualan kuliner. Hmmm, bisa jadi, kamu menjual makanan lebih menguntungkan hasilnya!

Kamu Juga Bisa Belajar Memotret. Sekarang, Pekerja Lepas Fotografi Banyak Dicari


Kamu bisa menjadi freelance photography juga, Nona. Saat ini, banyak orang yang suka bermain instagram dan mempromosikan dagangan mereka di sana. Untuk itu, banyak yang membutuhkan freelancer fotografi yang bisa kamu kerjakan usai mengajar. Selain mendapatkan penghasilan lain, kamu akan menambah pengalaman juga.

Nah, itu beberapa pekerjaan sampingan yang bisa kamu kerjakan usai mengajar, Nona. Tak usah risau lagi mengenai gaji yang kecil seorang guru honorer!


You Might Also Like

0 komentar: