motivation,

Pergantian Tahun Tidak Ke Mana-Mana? Tak Masalah, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Menghabiskan Malam Tahun Baru

21.49 Wulan Kenanga 0 Comments




Buat kamu yang enggan ikutan merayakan pergantian tahun dengan berpesta, bermacet-macetan di jalan atau sekadar bakar-bakar jagung bersama keluarga, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk pergantian tahun seorang diri. Justru, hal ini bagus untukmu dan tidak kalah menyenangkan. 

Nona, bukan hal kuno apabila tidak ikut merayakan pergantian tahun dengan berpesta atau keluar rumah ikutan “penuh-penuhin” jalan dan meniup terompet. Justru, apabila kamu menghabiskan pergantian tahun dengan diri sendiri akan memberikan hal baik untukmu di tahun mendatang.
 
Beberapa hal di bawah ini, bisa kamu lakukan di malam tahun baru nanti. 


Bahagiakan Dirimu Dengan Marathon Drama Korea


Bagi kamu pekerja kantor, tentunya sangat jarang bisa marathon Drama Korea hingga subuh. Di pergantian tahun ini, cari Drama Korea yang sudah selesai dan tontonlah. Menontonlah sampai kantong mata kamu menghitam! Kapan lagi bisa menonton Drama Korea tanpa pikiran besok harus kerja?

baca juga : 5 Rekomendasi Drama Korea Dengan Tokoh Wanita Memiliki Kekuatan Unik

Sudah Menonton Berapa Film Box Office?


Kalau kamu tak suka menonton Drama Korea, bisa memilih untuk menonton film-film Box Office dan film-film yang banyak mendapatkan penghargaan. Kamu bisa membunuh waktu di akhir tahun dengan menonton film-film yang wajib kamu tonton selama hidup ini, Nona. 

Mau referensinya? Tinggal mencarinya di internet ya!

Buku-Buku di Rak Menjerit Minta Dibaca, Tuh! Gih, Baca Sebelum Berganti Tahun.


Apakah kamu penimbun buku? Atau pernah membaca buku-buku yang belum usai kamu tuntaskan? Saatnya di akhir tahun ini menuntaskan buku-buku bacaan kamu, Nona. Habiskan agar rasa bersalahmu berkurang. Selain itu, di tahun 2019 kamu juga bisa menambah bacaan baru. 

Di Tahun 2018 Apa Saja Hal yang Sudah Kamu Capai dan Apa Harapanmu di Tahun 2019? Catat!



Perlu sekali menuliskan pencapaian di tahun 2018, mengenai hal-hal menyenangkan dan hal yang paling tak terlupakan. Hal ini bisa menjadikan evaluasi kamu di tahun mendatang. Selain mencatat pencapaian, kamu juga perlu mencatat hal-hal yang membuatmu jatuh dan berjanji di tahun berikutnya tak akan diulang kembali.

Dan jangan lupakan menulis harapan untuk tahun 2019, meskipun nantinya banyak hal yang belum bisa kamu capai. Paling tidak, kamu akan tahu dan bisa memperbaikinya. 

Sudah Mencatat Keuangan Selama Setahun Ini? Ada Harapan untuk Keuangan di Tahun 2019?


Pernahkah kamu mencatat penghasilanmu setiap tahunnya? Seperti perusahaan-perusahaan di tempat kamu bekerja yang mencatat keuangan setiap bulan dan setiap tahun, kamu juga harusnya demikian. Kalau bisa sekalian dengan pengeluaran yang kamu lakukan. Memang, kamu akan dibuat puyeng dengan hal ini, tetapi sangat penting bagi kamu melakukannya karena kamu akan tahu seberapa banyak uang yang kamu dapatkan dan kamu habiskan.

Setelah tahu, kamu bisa membuat harapan baru bahwa ada hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan di tahun 2019 atau justru membuat harapan baru dengan menabung demi sebuah hunian? 

Nona, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk masa depanmu di pergantian tahun ini. Jadi, tak usah risau karena tidak merayakan tahun baru seperti orang-orang di luar sana ya!

You Might Also Like

0 komentar: